Sejarah Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam



Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam Tahun 2017 merupakan Puskesmas Non Rawatan di Kabupaten Rokan Hulu. Puskesmas ini memulai operasionalnya pada tanggal 20 Februari Tahun 2008. Sebagai Puskesmas yang tergolong baru tentunya banyak hal yang perlu pembenahan, baik itu sarana dan prasarana juga ketenagaannya.

Puskesmas Pagaran Tapah terletak di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam  dengan luas wilayah 12.515 Km², Jumlah desa sebanyak 3 Desa. Jumlah penduduk di Tahun 2017 sebanyak  17.917 jiwa. Keadaan geografis wilayah kerja Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam datar dengan batas- batas wilayah: sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Rambah samo I, Sebelah Timur Berbatasan Dengan Kecamatan Kunto Darussalam, Sebelah Selatan Berbatasan dengan Kabupaten kampar, dan Sebelah Barat berbatasan dengan  Kecamatan Ujung Batu.

Dengan Kondisi Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam saat ini tentunya masih banyak yang harus dibenahi. Demikian juga dalam penyelesaian Profil Puskesmas ini kami tentunya masih banyak kekurangan dan jauh dari keadaan sempurna. Untuk itu kami siap menerima masukan dari berbagai pihak yang berupa saran dan kritikan membangun agar Profil Puskesmas ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang, terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar